Minggu, 25 Maret 2012

Manfaat Wortel Untuk Wajah


carrot, foto : google
Masalah kulit dapat kita atasi dengan perawatan yang baik dan benar. Salah satunya dengan buah wortel yang terkenal untuk kesehatan mata. Buah ini ternyata berkhasiat untuk kulit kita. Wortel dapat menyamarkan noda hitam di wajah kita dan secara berangsur dapat menghilangkannya juga.
Bahannya antara lain : 4 buah wortel dan 5 sendok makan madu.
Caranya adalah wortel di blender kemudian dicampurkan dengan madu,oleskan pada wajah dan diamkan hingga 10-15 menit. Kemudian Kita bersihkan dengan air dingin.
Ternyata wortel juga mengandung lycopene yang dapat berkhasiat untuk mencegah kerusakan sel kulit kita yang mati. Sangat banyak khasiat dari buah wortel ini untuk kulit kita. Dengan begitu kita akan mendapatkan kulit yang sempurna.
Di antara jenis sayur lainnya, rasa-rasanya wortel termasuk jenis sayuran yang paling digemari. Citarasanya manis dan teksturnya renyah. Cocok sekali dijadikan camilan yang menyehatkan. Jika Anda tak doyan sayuran kesukaan kelinci ini, Anda termasuk kelompok yang merugi. Untuk memperoleh manfaat wortel secara maksimal yang harus diperhatikan adalah jeli memilih wortel. Pilih wortel yang berwarna agak muda dan terang. Ini menandakan bahwa wortel tersebut masih muda dan segar. Berikut adalah sederet manfaat wortel yang perlu anda ketahui :
1. Mengatasi hipertensi
Ambil 500 gr wortel cuci bersih kemudian potong-potong, beri sedikit air matang, lalu diblender. Saring, dan minum segera. Usahakan untuk rutin meminum air wortel ini 3 kali dalam sehari.
2. Mengatasi demam pada anak
Ambil 200 gr wortel kemudian cuci bersih. Parut dan peras sampai keluar sarinya. Rebus air perasannya, minum selagi hangat.
3. Mengatasi luka bakar
Wortel ditumbuk hingga halus dan dioleskan pada luka bakar. Lakukan sesering mungkin sampai luka tidak terasa panas.
4. Menyembuhkan batuk
Ambil sebatang wortel lalu bersihkan dan parut. Beri beberapa sendok air panas dan peras. Tambahkan sedikit gula aren, aduk sampai rata. Minum 2 kali dalam sehari.
5. Mengatasi nyeri haid
250 gr wortel cuci bersih lalu potong-potong. Tambahkan sedikit air, lalu blender. Usahakan untuk meminum ramuan ini setidaknya 2 kali dalam sehari.
6. Mengatasi sembelit
Ambil 2 wortel yang masih muda lalu cuci bersih dan parut. Tambahkan 2 sendok makan air matang dan sedikit garam, lalu peras. Minum airnya 2 kali sehari.

from : bunda-smart

2 komentar:

nenden mengatakan...

ulasannya bagus dan menambah pengetahuan,bila ada waktu kunjungi juga blog saya di http://imaniar.blog.stisitelkom.ac.id/
terimakasih :)

Susu Kambing mengatakan...

Info yang menarik dan bermanfaat :)
Selain buat kesehatan mata ternyata wortel juga bermanfaat untuk kesehatan kulit :)

Thanks min infonya :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews