Kamis, 08 September 2011

apa saja yang membuat jerawat kembali muncul?



Pengertian Jerawat

Jerawat adalah infeksi kulit berjerawat, yang disebabkan oleh perubahan dalam kelenjar sebaceous. Sekresi berlebihan minyak dari kelenjar bergabung dengan alami sel-sel kulit mati untuk memblokir folikel rambut. Sekresi minyak membangun di bawah pori-pori tersumbat, menyediakan lingkungan yang sempurna untuk kulit bakteri Propionibacterium acnes berkembang biak tak terkendali. Sebagai tanggapan, kulit mengobarkan, menghasilkan lesi terlihat. Wajah, dada, punggung dan lengan atas sangat terbuka.

Infeksi ini sering terjadi pada pubertas sebagai akibat dari respon abnormal ke tingkat normal hormon testosteron laki-laki. Tanggapan untuk kebanyakan orang berkurang dari waktu ke waktu dan jerawat sehingga cenderung menghilang, atau setidaknya menurun, setelah satu mencapai awal masa dewasa. Ada, bagaimanapun, tidak ada cara untuk memprediksi berapa lama akan mengambil untuk itu menghilang sepenuhnya, dan beberapa individu akan terus menderita dari jerawat dekade kemudian, dalam usia tiga puluhan dan empat puluhan dan bahkan lebih.

Jerawat mempengaruhi besar persentase manusia pada tahap tertentu dalam kehidupan. Selain jaringan parut efek utamanya adalah psikologis, seperti mengurangi harga diri dan depresi. Jerawat biasanya muncul selama masa remaja, ketika orang sudah cenderung pada mereka yang paling sosial-tidak aman. Untuk alasan jerawat harus diobati jika parah.

Penyebab Munculnya Jerawat
Mengapa beberapa orang mendapatkan jerawat dan beberapa tidak, TIDAK sepenuhnya diketahui. Hal ini dikenal sebagian keturunan. Beberapa faktor diketahui menyebabkan jerawat:

  • aktivitas hormonal
  • sebasea Hiperaktif kelenjar
  • Akumulasi sel kulit mati
  • Bakteri di pori-pori
  • kulit iritasi atau goresan apapun
  • steroid anabolik
ada juga karena pil KB, namun banyak wanita telah melaporkan mengurangi jerawat sementara di pil.
Mereka terkena tingkat tinggi senyawa klorin, dioksin terutama terklorinasi, sering mengembangkan berat, tahan lama jerawat, yang dikenal sebagai chloracne.

Yang Tidak Menyebabkan Jerawat
Karena pengetahuan medis tentang jerawat masih relatif kecil, banyak kesalahpahaman dan rumor tentang apa yang menyebabkan jerawat keluar:


  • Bukan tidak mungkin bahwa diet yang berubah dapat membantu jerawat yang jelas untuk seorang individu tertentu. Tapi tidak ada korelasi umum yang telah ditemukan.
  • Coklat, keripik, gula, susu dan makanan laut antara lain belum menunjukkan efek jerawat.
  • Kekurangan kebersihan pribadi. Jerawat tidak disebabkan oleh kotoran. Kesalahpahaman ini mungkin berasal dari kenyataan bahwa komedo oleh alam mereka hitam dan kulit yang terinfeksi jerawat, karena itu, tampak kotor.
  • Seks. Desas-desus menyebutkan bahwa baik selibat dan masturbasi adalah penyebab untuk jerawat. Hal ini tidak terjadi.


Pengobatan dan Perawatan
Ada segudang produk yang dijual untuk pengobatan jerawat, banyak dari mereka tanpa efek terbukti secara ilmiah. Namun, kombinasi dari perawatan biasanya dapat mencegah jerawat dalam semua tetapi kasus yang paling parah. Umumnya ada tiga jenis pengobatan yang telah terbukti efektif:

Membunuh bakteri yang disebabkan oleh folikel diblokir. Hal ini dilakukan baik oleh asupan antibiotik seperti tetrasiklin, atau dengan memperlakukan daerah-daerah yang terkena dengan zat bakterisida eksternal seperti benzoil peroksida. Namun, mengurangi bakteri p.acnes tidak akan, dalam dirinya sendiri, melakukan apa saja untuk mengurangi sekresi minyak yang merupakan penyebab awal dari folikel diblokir. Oleh karena itu, jerawat biasanya akan muncul kembali cukup segera setelah akhir pengobatan hari kemudian dalam kasus aplikasi topikal, dan beberapa minggu kemudian dalam kasus antibiotik oral
.
Mengurangi sekresi minyak dari kelenjar. Hal ini dilakukan oleh asupan harian vitamin A besar turunan seperti isotretinoin selama beberapa bulan. Produk ini dijual oleh Roche bawah Accutane nama di Amerika Serikat dan Roaccutane di Eropa. Isotretinoin telah terbukti sangat efektif dalam mengobati jerawat parah dan efektif sampai 80% dari pasien. Obat ini memiliki efek lebih lama daripada pengobatan anti-bakteri dan sering akan menyembuhkan jerawat untuk selamanya. Pengobatan memerlukan pemeriksaan medis oleh dokter kulit dekat sejak obat memiliki banyak efek samping dikenal. Yang paling umum adalah kulit kering dan mimisan. Hal ini juga dapat secara permanen merusak hati dan menyebabkan depresi. Obat ini juga menyebabkan kecacatan lahir jika wanita hamil saat mengambil itu
.
Exfoliating kulit. Asam salisilat pengobatan topikal misalnya mendorong mengupas lapisan atas kulit untuk mencegah penumpukan sel kulit mati yang menggabungkan dengan minyak kulit untuk memblokir pori-pori. Hal ini juga membantu untuk membuka blokir pori-pori tersumbat.

Popping jerawat atau pengobatan jerawat fisik tidak harus dicoba oleh siapa pun kecuali dokter kulit berkualitas. Jerawat bermunculan iritasi kulit, dapat menyebarkan infeksi lebih dalam ke dalam kulit dan dapat menyebabkan jaringan parut permanen.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews