Selasa, 22 November 2011

Manfaat Buah-Buahan Untuk Kecantikan

Selain untuk dimakan, ternyata buah2an berguna untuk kecantikan yaitu digunakan sebagai masker. Masker buah2an berfungsi untuk mengembalikan kesegaran wajah dan untuk mengencangkan kulit.

Stroberi
Manfaat : Membantu mengencangkan kulit, Masker stroberi cocok untuk semua jenis kulit.
Cara membuatnya :

haluskan buah stroberi
usapkan pada wajah, bilas dengan air hangat
untuk menghasilkan yang maksimal, lebih baik tambahkan sedikit putih telur dan satu sendok air tawar. Kemudian campurkan ke buah stroberi yang sudah dihaluskan.


Alpukat
Manfaat : Mencegah penuaan dini
Cara membuatnya :

Jika kulit wajah kering : haluskan buah alpukat, oleskan ke wajah, biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air
Jika kulit normal : Haluskan buah alpukat, tambahkan putih telur yang sudah dikocok terlebih dahulu
Agar kulit lembab : Haluskan buah alpukat, tambahkan madu, aduk rata dan campur dengan putih telur. Diamkan 30 menit kemudian bilas


Tomat
Manfaat : Menghaluskan wajah
Cara Membuat : Iris buah tomat, gosokkan ke wajah.

Pisang Ambon
Manfaat : Pelembab wajah
Cara membuat : Hancurkan pisang ambon, tambahkan minyak zaitun, usapkan ke wajah, gunakan secara teratur.

Buah Apel dapat menetralisir kulit berminyak. Setengah apel yang di-blender tanpa air sampai halus, lalu dibalurkan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Kemudia bersihkan wajah dengan air hangat kuku dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Apel mengandung zat yang dapat menetralisir kelebihan minyak pada wajah. Lakukan kegiatan ini satu kali dalam seminggu.

Stroberi sebagai instant radiant dengan mencampurkan tiga buah stroberi dan sesendok teh madu, hancurkan, namun jangan terlalu lembut. Oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit. Setelah masker agak mengering, gosok dengan gerak melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali. Vitamin C pada stroberi efektif mencerahkan kulit dan madu melembabkan kulit.

Melon dapat mendinginkan kulit yang tebakar matahari, caranya dengan mengiris tipis melon, kompreskan selama 20 menit pada wajah yang telah dibersikan, lalu bilas. Melon mengandung zat astringent yang berkhasiat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar matahari.

Kulit Jeruk bisa mencerahkan kulit kusam dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah dibersihkan kemudian keringkan dengan handuk lembut. Berfungsi juga untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel.
Mentimun untuk menghaluskan dan memutihkn kulit wajah dengan mem-blender setengah bagian timun, campur dengan dua sendok makan susu segar hangat (tanpa gula). Oleskan merata pada wajah sebelum tidur. Lakukan setiap malam. Dalam sepekan anda bisa melihat hasilnya.

Pepaya untuk keremajaan kulit, lumat pepaya ranum, lalu campurkan sesendok teh madu. Bubuhkan pada wajah selama 20 menit. Pepaya mengandung estrogen yang mampu meremajakan kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut merut. Gunakan seminggu sekali.

Pisang bisa melebabkan kulit kering anda dengan memilih pisang ambon yang matang. Campurkan setengah pisang dengan satu sendok makan havermut, satu sendok teh susu bubuk tawar dan satu sendok teh madu. Oleskan masker pada wajah, diamkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan seminggu sekali.

Jeruk nipis mengatasi jerawat anda yang membandel dengan cara mncampurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu yang telah dihangat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Madu mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Gunakan setiap hari sampai jerawat hilang.
Semoga paparan diatas dapat bermanfaat dan membuat hari anda lebih menyenangkan. Dengan wajah segar dan cantik tentunya anda akan lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari.
Sumber:ruangkeluarga.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews